Monday 26 October 2015

Cara Cuci Tangan dengan Bersih


Proses cuci dan mencuci tangan termasuk salah satu bagian dari perlindungan diri dari kuman dan bakteri. Yang mana ragam kuman-kuman jahat tersebut sangat mudah untuk tertempel di permukaan tangan dan menjadikan diri mudah untuk diserang. Perihal ini seringkali terjadi oleh anak kecil yang mana mereka sangat rentan untuk terserang penyakit. Untuk itu sebagai tahap pencegahan penyakit yang datang secara tiba-tiba bisa dimulai dari cara cuci tangan yang benar yakni menggunakan sabun di setiap harinya.

Memang mencuci tangan dengan air bersih bukanlah suatu hal yang salah, namun langkah ini kurang efektif untuk membasuh kuman dan penyakit sampai bersih. Bilamana sama-sama mencuci tangan ada baiknya diimbangi oleh penggunaan sabun yang tepat. Sehingga sabun yang digunakan dapat membersihkan tangan sampai higienis. Selain itu tindakan ini bisa Anda terapkan setiap hari kepada sang anak beserta manfaat baik yang tersimpan dibalik mencuci tangan. Sehingga mereka bisa lebih rajin dan membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun.

Tak jarang pula anak-anak itu mencuci tangan hanya sebentar dan membuat proses pencucian tangan tak bersih dengan sempurna. Cara mencuci tangan yang demikian ini bisa Anda lengkapi dengan beberapa cara mudah berikut ini:

·         Sediakan sabun di tempat yang mudah digapai oleh sang anak.
·         Pastikan posisi sabun dekat dengan air yang mengalir dari kran agar mereka bisa mencuci langsung membilas.
·         Berikan sejenis kain lap untuk mengeringkan permukaan tangan secara natural.
·         Pastikan bahwa kain lap diganti setiap hari.
·         Cek kembali kebersihan dari sabun tersebut, bila perlu pilih sabun yang cair agar sang anak bisa lebih mudah lagi untuk menggunakannya.


Mengajarkan cara yang mudah bagi sang anak agar mereka bersedia untuk mencuci tangan setiap kali beraktifitas dan sesudahnya merupakan salah satu tindakan yang penting. Dimana proses ini dapat mendukung kesehatan sang anak dimanapun ia berada sekalipun di saat jauh dari orangtua. Dengan demikian sang orangtua pun juga tak merasa khawatir karena mereka telah bisa mencuci tangan dengan benar. Selain itu imbangi pula cara cuci tangan tersebut dengan sabun Lifebuoy yang termasuk salah satu sabun terbaik untuk membersihkan sekaligus melindungi tangan dari kuman dan bakteri.

No comments:

Post a Comment