Sunday 10 May 2015

Cara Kerja Conversion Rate Optimization



Conversion Rate Optimization atau bisa dikenal dengan CRO memiliki bentuk yang mirip dengan SEO ( Search Engine Optimization). Walau conversion rate optimization masih belum banyak yang mengetahui namun semakin berkembangnya dunia teknologi terutama internet menjadikan hal itu sesuatu yang penting untuk dipelajari. Walau conversion rate optimization hampir memiliki sistem kerja seperti SEO dimana SEO merupakan suatu metode untuk mendatangkan trafik ke website yang kita miliki. Sedangkan conversion rate optimization merupakan metode untuk mengoptimalkan website yang kita miliki agar pengunjung yang datang bukan hanya sebagai pengunjung saja namun bisa menjadi orang yang membeli produk yang kita tawarkan.

Conversion rate optimization menjadi sangat penting karena memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan dan merupakan metode yang lebih efektif untuk mendapatkan pelanggan. Cara kerja conversion rate optimization memiliki kesamaan dengan SEO yaitu membutuhkan trafik yang banyak namun CRO tetap harus mengkonversi trafik yang masuk itu menjadi pembeli. Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menaikkan trafik, menggunakan headline website yang menarik, gunakan gambar yang menarik, memunculkan testimoni untuk mendukung produk, dan yang paling penting adalah menjadi seorang penjual yang selalu disukai oleh pembelinya.

Penggunaan conversion rate optimization bisa menjadi jaminan untuk mengsukseskan bisnis yang dibangun. Memaksimalkan kerja dari CRO dan SEO akan semakin menambah peluang tingginya pelanggan yang akan datang pada produk yang Anda miliki.

No comments:

Post a Comment