Sunday 7 June 2015

Tips Menambah Nafsu Makan Saat Pertumbuhan Anak Balita




Masalah yang sering dihadapi orang tua adalah mengenai nafsu makan yang kurang saat pertumbuhan anak balita. Pertumbuhan pun terhambat jika asupan gizi yang terkandung dalam makanan berkurang. Apalagi jika anak sedang mengalami masa keemasaan. Janganlah anda jengkel ketika menghadapai anak yang susah makan. Anda hanya perlu sabar dan terus berusaha menjadikan anak anda suka makan.

Pada umumnya, kebanyakan balita memang mengalami susah makan. Hal ini memang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhanbuah hati. Namun, anda tidak perlu bingung, berikut ini adalah tips untuk membangkitkan nafsu makan pada balita, antara lain:


  • Jangan memberi menu makanan yang sama setiap hari, cobalah menu baru namun tetap dengan kandungan gizi yang seimbang,
  • Buatlah makanan yang menarik serta unik sehingga menimbulkan penasaran pada sang buah hati,
  • Berikanlah porsi kecil namuntetap menjaga gizi tetap seimbang,
  • Cara terakhir yakni dengan memberinya jamu tradisional untuk meningkatkan nafsu makan anak.


Anda dapat mencobanya di rumah demi pertumbuhan anak balita yang lebih baik. Untuk ramuannya, anda dapat mencoba dengan jamu daun papaya, daun enceng-enceng ataupun lempuyang. Bujuklah anak anda untuk meminum jamu tersebut. Anak pasti akan menolak untuk meminumnya karena rasanya yang pahit. Anda dapat membujuknya dengan memberinya hadiah kecil atau mengajaknya jalan-jalan jika bersedia meminumnya. Selamat mempraktekkanya.

No comments:

Post a Comment